ElektraNews.Com - Majalah Elektra

 

November 05, 2012 18:04

Ide peluang usaha = Grafir (tulisan) di atas kaca dan logam

 

 

 

Semakin banyak orang yang mampu membeli barang, semakin banyak pula orang yang ingin memiliki barang tersebut tanpa harus membeli alias mencuri / merampas, dll, seperti mencuri / merampas kaca spion mobil / motor, HP, laptop, dll.

Untuk itu sangat diperlukan setiap pemilik barang untuk memberi identitas permanen (tatto) pada barang-barang milik pribadi seperti kaca spion, HP, laptop, barang elektronik rumah tangga, dll. Identitas permanen ini bisa berupa nomor polisi di kaca spion, nama dll. Dengan adanya identitas permanen ini, maka barang tersebut tetap dapat dinikmati pemiliknya, tapi kalau dicuri, akan mempunyai nilai jual yang sangat rendah karena ada identitas permanen pemilik asli. Sehingga diharapkan mengurangi minat orang lain untuk mencuri / merampas. Salah satu cara adalah dengan memberi grafir / tulisan permanen diatas bahan kaca atau besi atau plastik atau keramik dll.

Untuk keperluan grafir ini, diperlukan alat yang bernama ELECTRIC ENGRAVER. Penjelasan dan toko dan harga tentang alat ini bisa dicari di google dengan key : ELECTRIC ENGRAVER, dan bagi yang belum pernah melihat alat ini dapat menemukan fotonya di google image/gambar dengan key : ELECTRIC ENGRAVER. Alat ini dijual di banyak tempat, seperti di kawan lama atau ace hardware dengan kode barang KW 07-726, juga banyak di glodok, toko perkakas, jameson sunter, depo bangunan dan tempat menjual perkakas lainnya, harganya sekitar Rp 120 ribu, dengan power AC 20 watt. Alat ini menggetarkan sebuah paku runcing sehingga paku runcing itu bisa menulisi kaca / besi / plastik / keramik dll.

Anggaplah satu orang karyawan dibekali ELECTRIC ENGRAVER ditambah dengan satu UPS atau genset kecil seharga 500 ribu, kemudian berkeliling di lokasi parkir dengan membawa brosur ukuran 1/4 x kertas fotokopi dengan mencantumkan nomor HP di brosur, dengan tarif 50 ribu untuk menggrafir 2 kaca spion mobil dan tarif 25 ribu untuk menggrafir 2 kaca spion sepeda motor, jika satu hari dapat 20 order, mungkin cukuplah untuk beli beberapa gram emas SETIAP HARI, setelah dikurangi upah karyawan, biaya brosur dan biaya bensin genset. Ini baru dari satu orang karyawan. Tentunya jika dilakukan sendiri sebagai usaha sambilan, dalam 3 jam di tempat parkir di mall, mungkin saja dapat orderan agak 3 atau 4 buah. Minimal sekali, alat ini bisa dipakai untuk memberi identitas permanen untuk semua peralatan milik pribadi (laptop / HP / sendok / dll), sama seperti yang dilakukan 100% laki-laki yang mentatto namanya di bagian tertentu tubuh istrinya / pacarnya untuk menjaga agar istrinya / pacarnya ngak lagi diminati laki-laki lain.

Tentunya jasa ini bisa ditawarkan untuk membuat kalung identitas yang harus dimiliki setiap orang yang sering bepergian terutama dengan pesawat terbang, seperti kalung identitas yang dimiliki tentara amerika atau seperti gelang identitas jamaah haji. Sehingga jika terjadi masalah, orang yang mempunyai identitas yang yang jelas akan dikuburkan keluarganya baik-baik dan orang yang tidak bisa diidentifikasi, akan dikubur secara massal dalam satu liang dan mungkin saja dengan prosesi keagamaan yang berbeda dengan keyakinannya.

 

Info :

 

 

 

 

 

 

 

           Home           

           Sitemap & Artikel Lainnya           

 

 Powered by 

 mesinantrian.com 

 hitech-plaza.com 

 hitechindonesia.com